Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung

Standar

Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung sebaiknya kita lakukan sejak dini, seperti pembuatan kandang yang baik, memberikan pakan yang sehat, adalah faktor yang menunjang keberhasialan dalam membentuk ayam Bangkok yang tangguh nantinya, teman teman di luar sana harus mengetahui Cara Ternak Ayam Bangkok Petarung.

factor yang menunjang lain nya adalah bapakan atau jogo/pacek yang handal yang perna memenangkan petarungan di gelanggang dan indukan atau babon yang bagus. Diluar sana banyak sakali artikel artikel tentang Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung sampai sampai kita bingung harus mengikuti cara mana yang kita pakai, selain itu juga banyak sekali jamu jamu kuat untuk ayam bangkok,

intinya adalah memaksimalkan ayam Bangkok teman menjadi ayam Bangkok petarung yang tangguh di gelanggang yang terbaik, betul….?. Ayam Bangkok Adalah ayam petarung yang handal, ayam bangkok yang mempunyai postur tubuh yang tinggi, besar, pukulan yang keras dan permainan tarung yang bagus

cara merawat ayam bangkok petarung

Perawatan Ayam Bangkok   

Apakah Anda Sudah Mengetahui…? >>> Pakan Ayam Bangkok Berkualitas

Dari ulasan di atas cara merawat ayam Bangkok Petarung dari 0 sampai 8 bulan telah teman maxsimalkan dengan baik, di usia 8 bulan ini baru lah kita akan membentuk ayam Bangkok kita, di umur ayam Bangkok 8 bulan biasanya ayam bangkok ada istilanya belum berani ayam dan ayam sudah berani,

belum berani ayam maksudnya ayam tersebuk belum ada mentalnya, ayam bangkok tersebut biasanya di umur 14 sampai 15 bulan baru ada mentalnya itupun terkadang masih pilih pilih musuh, ke untungan ayam tersebut biasanya bulu bulu ayam jadi atau bagus itu di karnakan ayam belum berani bertarung sehingga bulu ayam bangkok tumbuh senpurna (jadi)

Ayam bangkok tersebut sebaik kita latih secara manual saja, dengan cara menjemur ayam dari jam 9 sampia jam 11 (lihat sikon), ini untuk melati pernapasannya ayam bangkok. Untuk latihan fisiknya (karna ayam bangkok masih mudah sebaiknya latihan fisiknya jangan terlalu berat, yang ringan saja)

teman teman dapat menarik ekornya keatas segingga kaki ayam akan menendang nendang, lakukan ini sampai ayam bangkok tersebut ngos ngosan, setelah ayam Nampak ngos ngosan hentikan latihannya sejenak, di istihatkan sebentar sampai nafasnya normal, ulangi latihan seperti tadi sebanyak 3x.

Latihan seperti ini di lakukan 2 hari sekali saja secara rutin setelah latihan sebaiknya ayam bangkok di mandikan, ayam tersebut sebaiknya di kurung di kurungan sendiri jangan di dekatkan dengan jago yang lebih tuah sampai mempunyai mental yang kuat, setelah di mandikan ayam diumbar, ini bertujuan agar ayam bangkok tidak terjadi turun urat atau keram.

Sedangkan Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung yang mempunyai mental yang bagus ayam tersebut sering terjadi bulu bulunya tidak jadi atau rusak (bulu bulu mudah pecah lama lagi nunggu bulu bulu menjadi jadi dan bagus) ini dikarnakan bulu bulu ayam bangkok yang masih mudah itu pecah sewaktu tarung(biasa tangan tuwannya gatal,ingin ayamnya di tarungkan terus).

Ayam bangkok bermental besar ini tidak di pungkiri akan menjadi ayam yang tangguh itu di karnakan sering latihan tarung persahabatan (abar) yang dapat membentuk otot otot pada leher, dada dan paha dan nafas ayam bangkok yang bagus,

tetapi ayam bangkok yang sering di abar harus juga di tunjang dengan pemberian pakan ayam bangkok berkualiotas yang baik dan pemberian jamu, vitamin.

Saran saya ayam bangkok yang bermental bagus ini, pada waktu di abar jangan terlalu lama, teman harus tauh apakah ayam bangkok teman masih kuat atau tidak sewaktu di abar, kalau ayam bangkok teman sudah kelihatan tidak kuat lagi sebaiknya di hentikan pertarungan nya, karna kalau di paksakan ayam bangkok yang masih mudah ini biasanya akan mengalami turun urat.

Di abar atau pertarungan persahabatan termasuk latihan yang keras terkadang ayam yang masih mudah belum kuat kalua di abar terlalu lama.

Ayam bangkok yang masih mudah, kalau baru selesai di abar sebaiknya langsung di mandikan, bila perlu kaki ayam di rendam dengan air, ini mencegah terjadinya turun urat dan setelah di mandikan sebaiknya ayam bangkok di liarkan agar urat uratnya kembali lentur.Kalau terjadi turun urat sekarang sudah ada obat turun urat teman bisah dapatkan di toko toko tani.

Mau sukses…? Baca Artikel Keren Ini >>> Ternak Ayam Bangkok Petarung

Disamping menamba wawasan teman teman tentang Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung dengan membaca baca artikel di NET, teman teman bisa juga bersosial media di Facebook. DI facebook banyak grup grup tentang ayam bangkok, teman bisa saling Tanya jawab, berbagi ilmu dan lain lain. Tidak bisah kita pungkiri menurut saya sampai detik ini Facebook tetap no 1 di bidang social media.

Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung

 Melatih fisik

Tips Cara Merawat Ayam Bangkok Petarung Menjadi Juara

Untuk Ayam bangkok yang sudah Waktunya di tes mentalnya di gelanggang, itu berarti ayam bangkok teman sudah memiliki kreteria seperti, nafas ayam bangkok yang bagus, kesehatan yang baik, pukulan yang berat atau keras dan lincah, kreteria ini harus di miliki ayam bangkok teman teman agar mendapatkan kemenangan di gelanggang.

Baca juga artikel Keren ini >>> Tuah Ayam Bangkok Petarung

Berbagi pengngalaman tentang Cara Merawat ayam Bangkok Petarung bersama saya, jangan lupa kritik dan sarannya dari teman teman di luar sana.

$alam $ $ukses

Satu tanggapan »

  1. Ping-balik: Tuah Ayam Bangkok Petarung | AyamBanGK0k

  2. Ping-balik: Ternak Ayam Bangkok Petarung | AyamBanGK0k

  3. Ping-balik: Pakan ayam Bangkok Berkualitas | AyamBanGK0k

  4. Ping-balik: Ciri Ciri Ayam Bangkok Petarung Yang Bisa Di Pakai|Fakta | AyamBanGK0k

Tinggalkan komentar